Universitas Islam Al Azhar

KKN Unizar TA 2020/2021, Hadirkan Mahasiswa Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Mataram, – Universitas Islam Al-Azhar akan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun akademik 2020/2021 di Desa Mekar Sari Kecamatan Gunungsari Lombok Barat, menghadirkan Mahasiswa Memutus Rantai Penyebaran Covid-19.

Rektor Unizar, Muh Ansyar tetap menyarankan kepada panitia KKN supaya tetap berpegang kepada protokol kesehatan Covid-19.

“Memang jumlah yang akan KKN periode ini sekitar 50 mahasiswa dari semua Fakultas yang ada. Saya tekankan, saat pembekalan supaya mengacu protokol kesehatan,” ungkapnya saat rapat persiapan, Selasa 2 Februari 2021 di Ruang GA8, Unizar.

Ansyar menegaskan, mengenai kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa nanti yakni, bagaimana mengedukasi kesehatan masyarakat dan penerapan ProKes, juga cara komunikasi, pendekatan kepada masyarakat masyarakat, serta pengembangan desa wisata.

“Pembekalan akan dilaksanakan tanggal 6 Februari mendatang,” kata dia.

Disatu sisi, Sekretaris Panitia KKN, Dr Ari Wahyudi menenakankan, KKN kali ini disarankan supaya mengedukasi masyarakat agar sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di massa pandemi Covid-19.

“Kita ingin membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya (HMS)

Leave a Comment