Universitas Islam Al Azhar

Rektor UNIZAR Resmi Lantik Dekan Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi

Mataram, – Rektor Universitas Islam Al-Azhar, Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP secara resmi melantik Dr. Ainuddin SH, MH sebagai Dekan Fakultas Hukum dan Muhammad Sayuti SE, MM sebagai Dekan Fakultas Ekonomi.

Pelantikan itu berlangsung di Aula Abdurrahim dengan khidmat yang dihadiri jajaran Rektorat UNIZAR, Kamis 8 Juli 2021.

Sebelum prosesi pelantikan, Wakil Rektor II UNIZAR, Siti Ruqayyah, S.Si., M.Sc membacakan Surat Keputusan Yayasan Pesantren Luhur Al-Azhar nomor: 015/SK/YPLA/VII/2021 Tentang Pengangkatan Dekan Fakultas Hukum. Menimbang, telah terjadi keadaan luar biasa yaitu saudara Abdul Tayib, SH.,MH, Dekan Fakultas Hukum telah meninggal dunia pada hari Minggu, 25 April 2021. Dan memutuskan mengangkat
Dr. Ainuddin, SH, MH sebagai Dekan Fakultas Hukum masa jabatan 4 tahun, terhitung sejak 1 Juli 2021.

Kemudian, Surat Keputusan Yayasan Pesantren Luhur Al-Azhar nomor: 016/SK/YPLA/VII/2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dekan Fakultas Ekonomi. Menimbang bahwa, untuk penyegaran personil dan peningkatan pelayanan Tri Dharma Perguruan Tinggi perlu dilakukan pemberhentian dan pengangkatan dekan fakultas ekonomi, yang menetapkan pertama, mencabut SK nomor:007B/SK/YLPA/II/2019, kedua memberhentikan Dr. Drs. H. Sahar, SH.,MM sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan mengangkat Muhamad Sayuti SE, MM sebagai Dekan Fakultas Ekonomi masa jabatan 4 tahun terhitung sejak 1 Juli 2021.

Seusai pembacaan SK Yayasan Pesantren Luhur Al-Azhar, dilanjutkan prosesi pelantikan.

Dalam sambutan Rektor UNIZAR, Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Yayasan, sedianya akan hadir melantik, namun karena kondisi Covid-19 sehingga meminta kepada Rektor untuk melakukan pelantikan.

“Mulai saat ini, kepada dekan yang sudah dilantik supaya melaksanakan tugas dengan baik. Ikuti aturan yang berlaku di Kementerian, dan aturan yang menyangkut dunia pendidikan,” pintanya.

Muh. Ansyar berpesan supaya para Dekan dan pegawai lingkup UNIZAR, harus rajin mengikuti perkembangan melalui teknologi informasi supaya tidak ketinggalan. Karena kemajuan sekarang ini jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Jangan sampai ada pegawai di Universitas dan Rektorat menyebut cara kerja saat ini sama dengan sebelumnya,” tegasnya.

Yang jelas lanjut Muh. Ansyar, banyak hal yang akan dikerjakan bersama, mohon berhati-hati dalam administrasi nilai dan keuangan. Jika ada yang melakukan kesalahan, segera sampaikan ke Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Administrasi, maka akan ditindaklanjuti.

“Kalau ada menyangkut kesalahan administrasi dan keuangan, segera laporkan ke Biro SDM dan Administrasi. Nanti akan saya tindaklanjuti,” tutupnya.

Acara selesai, para pejabat jajaran Rektorat UNIZAR mengucapkan selamat dan berswafoto bersama Dekan yang baru saja dilantik, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (ProKes) Covid-19. (HMS)

Leave a Comment