Universitas Islam Al Azhar

Empat Mahasiswa UNIZAR Lulus Seleksi Nasional Belajar Kampus Merdeka

Mataram, – Empat Mahasiswa Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) lulus seleksi nasional merdeka belajar – Kampus Merdeka program Kampus mengajar angkatan II Tahun 2021.

Kepala Biro Akademik UNIZAR, Slamet Mardiyanto Rahayu, S.Si.,M.Si, menyampaikan, Merdeka Belajar – Kampus Merdeka ini merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang siap memasuki dunia kerja.

Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang melibatkan mahasiswa di setiap kampus dari berbagai latar belakang pendidikan untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan ilmunya melalui aktivitas di luar kelas
perkuliahan.

Kampus Merdeka Belajar ini juga memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/mahasiswi untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

“Alhamdulillah, kita harus bangga atas prestasi Empat Mahasiswa UNIZAR bisa bersaing sehingga lulus dalam seleksi nasional Kampus Merdeka Belajar,” ungkapnya, Senin 9 Agustus 2021.

Slamet menambahkan, dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) melaksanakan program Kampus Mengajar angkatan II Tahun 2021, dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk menjembatani kesulitan belajar dan meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, baik secara daring maupun luring.

“Keputusan Empat mahasiswa UNIZAR dinyatakan lulus itu berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 643/E1/D1.00.01/2021 tentang hasil seleksi
Kampus Mengajar angkatan II Tahun 2021,” tutur Slamet.

Adapun nama mahasiswa itu yakni, Waitul Zulhiyah, NIM 0180210009, program studi Ekonomi Pembangunan, sedangkan penempatan, di SDN Ambat, Kecamatan
Janapria, Kabupaten Lombok Tengah. Kemudian, Andri Ayu Anjani NIM 0180210004, program studi Ekonomi
Pembangunan, penempatan di SDN 9 Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Ketiga, Lalu Juniar Syahroni, NIM 0180210030, program studi Ekonomi
Pembangunan
dan penempatan di SMPN 12 Mataram, Kota Mataram. Terakhir, Lilis Suryani, NIM 0180210010, program Ekonomi Pembangunan, penempatan di SDN 44 Mataram, Kota Mataram.

“Mereka sudah dilepas untuk melakukan tugasnya di masing-masing sekolah penempatan, tanggal 3 dan 4 Agustus 2021,” tutupnya (HMS).

Leave a Comment