Universitas Islam Al Azhar

Rektor UNIZAR Lantik 14 Pejabat Struktural, Ini Pesannya

Mataram, – Rektor Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR), Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP melantik 14 pejabat struktural di lingkungan Unizar, berlangsung Rabu, 22 September 2021, di Gedung Teater UNIZAR.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan beberapa pejabat dan pejabat yang dilantik hari ini merupakan modal bagi UNIZAR untuk bisa melangkah lebih baik lagi. Oleh karena itu, Dr. Ansyar memberikan pesan agar para pejabat ini dapat memperhatikan faktor sukses di dunia kerja yaitu kejujuran, kedisiplinan, interpersonal relation yang baik, dukungan pasangan hidup, bekerja lebih keras dari yang lain dan mencintai apa yang dikerjakan.

“Saya percaya bahwa, saudara-saudara akan melaksanakan amanat dan tugas yang menjadi tanggung jawab saudara dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT meridhoi setiap rencana baik kita, Amin ya rabbal alamin,” pesannya.

Rektor menjelaskan, kekosongan pejabat beberapa waktu lalu karena menunggu keputusan Yayasan. Namun kekosongan itu tidak melemahkan semangat kerja.

Ansyar berharap agar para pejabat ini bisa selalu bekerja untuk memberikan manfaat. Menurutnya, hakekat keberadaan manusia di bumi adalah untuk memberikan manfaat.

“Saya yakin para pejabat yang dilantik hari ini memiliki semangat baru dengan mindset baru yaitu growth mindset yang selalu melihat keadaan sebagai peluang, bukan ancaman. Dengan growth mindset maka akan muncul mindset positif dan aura positif, penuh optimisme dan akan selalu percaya diri. Modal itu maka, kita akan mengarah ke kemajuan,” imbuhnya.

Oleh karenanya, ia berharap para pejabat di UNIZAR dapat senantiasa meningkatkan optimisme. Bahwa apa yang telah dicapai Unizar ini adalah kontribusi semua, baik yang bekerja pada periode sebelumnya hingga hari ini. Akan tetapi, tantangan saat ini sangat besar sehingga perlu upaya ekstra, cara berpikir ekstra supaya bisa menjadi bagian dari masa depan.

“Untuk program kerja masing-masing, akan diusulkan ke Yayasan berdasarkan kalender, dimohon kepada pejabat baru membuat program kerja,” kata dia. (HMS)

Leave a Comment