Mataram – Di penghujung tahun 2021 tepatnya 24/12/2021, rektor Universitas Islam Al-Azhar mendapat undangan dari LLDIKTI Wilayah VIII (Bali-NTB), dalam rangka menerima penghargaan dalam bidang pengelolaan PDDikti terbaik di NTB.
Penghargaan tersebut langsung di serahkan oleh kepala LLDIKTI Wilayah VIII yaitu Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si kepada rektor Universitas Islam Al-Azhar Dr. Ir. Muh. Ansyar, M.P yang bertempat di Aula Bima LLDIKTI Wilayah VIII pada Jum’at lalu.
“Alhamdulillah wa syukurillah, ini merupakan pencapaian di penghujung tahun dan sekaligus menjadi kado terindah yang sangat membahagiakan bagi UNIZAR, karena menjadi salah satu kampus terbaik yang menerima penghargaan pengelolaan PDDikti di NTB, yang mana bidang PDDikti ini merupakan bidang yang penting dan vital dalam pengoperasionalan perguruan tinggi. Ungkap Ansyar

Pria kelahiran kota daeng juga ini membeberkan, penghargaan ini menjadi pecutan bagi lembaga yang dipimpinnya agar terus memaksimalkan segala hal yang menjadi ruh pelaksanaan pendidikan tinggi.
“Dengan ini kami mewakili segenap civitas akademika UNIZAR menyampaikan beribu terimakasih kepada LLDIKTI Wilayah VIII yang telah memberikan kepercayaan kepada kampus kami. Bagi kami penghargaan yang kami terima ini menjadi alarm untuk kami untuk terus mengigat diri dan berbenah agar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, agar bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara khususnya provinsi NTB. Tegas alumnus program doktor UNHAS ini.

Pada Kesempatan yang sama, rektor yang terkenal humble dan murah senyum ini juga tidak lupa mengucapkan terimaksih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua civitas akademika yang telah membantunya hingga mendapatkan penghargaan tersebut.

Sebagaimana diketahui LLDIKTI Wilayah VIII memberikan sejumlah penghargaan kepada perguruan tinggi dibawah regulasinya yaitu (Bali dan NTB). Sebagai evaluasi kinerja tahun anggaran 2021 LLDIKTI Wilayah VIII. Terdapat VIII kategori yang dinilai yaitu, Pengelolaan PDDikti, Inovasi, Hibah PKKM (program kompetisi kampus merdeka), akreditasi unggul dan prodi akreditasi A terbanyak, grenn kampus, proaktif dalam bidang pelayanan, guru besar terbanyak, dan kontribusi dalam bidang transportasi untuk kementerian dan LLDIKTI Wilayah VIII. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.