Universitas Islam Al Azhar

PENYERAHAN PERALATAN DARI BADAN PENGELOLA KEUANGAN HAJI (BPKH)

Mataram – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang bermitra dengan Daarut Tauhid (DT) Peduli dan Inkubator Bisnis Teknologi (ITe) UNIZAR melaksanakan acara Serah Terima Hibah pada hari ini, Rabu 29 Desember 2021 di Gedung Teater Ahmad Firdaus Sukmono Univeritas Islam Al-Azhar Mataram yang berlokasi di Jalan Unizar No. 20 Turida, Mataram.

Acara ini dihadiri secara virtual oleh Kepala BPKH, Direktur Utama DT Peduli, Anggota Komisi VIII DPR RI Dr. Ir. H. Nanang Samoedra K.A., M.Sc, dan turut haidr pula Rektor, Wakil Rektor I, II, dan III Universitas Islam Al-azhar, penerima manfaat Hibah BPKH beserta tamu undangan yang mendukung berlangsungnya kegiatan ini. Acara ini dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka  mencegah penularan COVID-19.

Dalam sambutannya, Bapak Rahmat Hidayat, SE., MT selaku perwakilan dari BPKH berpesan kepada seluruh penerima manfaat agar bantuan yang diberikan bisa digunakan dengan sebaik mungkin dan bisa memberikan manfaat dalam jangka panjang. Beliau juga berharap bahwa BPKH di masa yang akan datang terus dapat memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat secara luas.

Sedangkan, Ketua ITe UNIZAR Dr. Ir. Sri Sustini, M.M menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKH atas bantuan yang diberikan sebagai pemicu semangat untuk lebih dapat mengembangkan kegiatan ITe kedepannya. Beliau juga menyeburkan kelima penerima manfaat beserta bantuan dari BPKH yaitu alat tenan kepada Inkubator Bisnis Teknoligi (ITe), mesin pencetak pakan ternak kepada Zero Waste “Bajang Mandiri”, mesin pencacah sampah kepada Zero Waste “Saberplas”, mesin roasting dan Heler kopi kepada UMKM Jasmine, dan yang terakhir adalah bahan Tenun kepada kelompok Tenun Kembang Kemalu, dengan total jumlah dana untuk keseluruhan sebesar Rp. 537.145.000.

Dr. Ir. Muh. Anshar, MP, selaku Rektor UNIZAR Mataram, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar dengan adanya bantuan ini bisa menjadikan Inkubator Bisnis Teknologi (ITe) dan penerina manfaat bantuan lainnya dapat lebih maju dan eksis walaupun diterpa oleh situasi pandemi. Rektor UNIZAR juga memberikan ucapan terima kasih kepada BPKH dan semua pihak yang ikut serta dalam membantu kelancaran acara ini.

Adapun sambutan dari Anggota Komisi VIII DPR RI, Bapak Dr. Ir. H. Nanang Samoedra KA, M.Sc, menyampaikan harapan kerjasama Inkubator Bisnis Teknoligi (ITe) dan DT Peduli bisa berlanjut. Beliau juga berpesan untuk para penerima manfaat bantuan ini harus bisa bersyukur karena sudah lolos dari sekian pengajuan untuk penyaluran dana ini, dan ucapan terimaksih kepada BPKH karena hak-hak dari masyarakat sudah dibayarkan bagaimanapun juga saya harus tetap untuk berjuang melaksanakan tugas-tugas saya sendiri. Pesan unik dari komisi VIII DPR RI “jangan sampai ada yang menjadi pahlawan kesiangan”.

Penghujung rangkaian acara ini diakhiri dengan serah terima bantuan secara simbolis dari BPKH kepada lima kelompok penerima manfaat.

Leave a Comment