Universitas Islam Al Azhar

KERJASAMA UNIZAR DENGAN SMAN 1 JONGGAT

Dalam pengembangan dan promosi Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR), Mataram diadakan kerjasama antara beberapa pihak sekolah yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Salah satunya ialah SMAN 1 Jonggat, Kec. Jonggat, Kab. Lombok Tengah.

Langkah awal membangun kerjasama yang dilakukan SMAN 1 Jonggat ialah dengan mengunjungi Kampus UNIZAR pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 yang dihadiri langsung oleh Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Jonggat Mazhab, S.Pd., beserta wakil kepala sekolah, staf akademik, dan beberapa siswa turut hadir untuk mengenal lingkungan kampus UNIZAR yang diharapkan bisa bergabung dengan UNIZAR setelah lulus dari bangku SMA. Dalam acara kunjungan tersebut SMAN 1 Jonggat disambut hangat oleh Bapak Rektor Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP, didampingi Wakil Rektor I, II, dan III, Kepala Biro Humas, Kerjasama, dan Alumni, serta pejabat struktural di lingkungan UNIZAR.

Kepala Sekolah SMAN 1 Jonggat dalam kunjungannya mengutarakan keinginan membangun kerjasama dengan UNIZAR mengingat setiap tahunnya SMAN 1 Jonggat mengirim banyak siswa ke UNIZAR, maka dari itu SMAN 1 Jonggat sangat ingin bekerja sama dengan UNIZAR untuk meningkatkan mutu pendidikan para siswanya ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini juga dapat menjadi peluang yang besar bagi UNIZAR dalam pengembangan dan promosi kampus. Rektor menanggapi hal tersebut dengan sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dengan SMAN 1 Jonggat. Untuk langkah selanjutnya dalam membangun kerjasama, pihak UNIZAR mengunjungi SMAN 1 Jonggat pada hari Selasa, 15 Maret 2022. Kunjungan tersebut langsung dihadiri oleh Rektor beserta Wakil Rektor I & III dengan Kepala Biro Humas, Kerjasama, dan Alumni yang ditemani beberapa staf akademik. UNIZAR disambut langsung oleh bapak Kepala Sekolah dan wakil kepala sekolah. Untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UNIZAR dan Kepala Sekolah SMAN 1 Jonggat. Dengan penandatanganan ini diharapkan pengembangan dalam bidang pendidikan menjadi lebih baik lagi.

Leave a Comment