Universitas Islam Al Azhar Mataram

Lulus dan Meraih Gelar Sarjana, 11 Mahasiswa Mengikuti Yudisium di Fakultas Ekonomi Unizar Mataram

Mataram – Civitas akademika Fakultas Ekonomi Universitas Islam Al-Azhar Mataram menggelar acara Yudisium Sarjana Strata Satu Prodi Ekonomi Pembangunan dan Prodi Akuntansi, pada hari Selasa, 7 Juni 2022. Bertempat di ruang kuliah FE1, acara dimulai tepat pukul 10.00 WITA.

Berkesempatan hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wakil Rektor I Unizar: Dr. Drs. H. Sahar, S.H, M.M; Wakil Rektor III Unizar: Fathurrahman, S.E, M.Ak; Dekan Fakultas Ekonomi Unizar: Muhamad Sayuti, S.E, MM; Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Unizar: Baiq Dewi Lita Andiana, S.E, M. App. Com; Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi Unizar: Drs. Pahrudin; Kaprodi Ekonomi Pembangunan: Mimi Cahyani, S.E, M.E; Kaprodi Akuntansi: Dr. Triana Lidona Aprilani, S.T, M.Ak; beserta segenap dosen Fakultas Ekonomi Unizar dan para yudisiawan dan yudisiawati.

Surat Keputusan Yudisium dibacakan secara berurutan oleh Mimi Cahyani, S.E, M.E sebagai Kepala Program Studi Ekonomi Pembangunan dan Dr. Triana Lidona Aprilani, S.T, M.Ak selaku Kepala Program Studi Akuntansi.

Adapun para yudisiawan dan yudisiawati yang hadir pada kesempatan tersebut berjumlah 11 orang. Delapan orang meraih gelar Sarjana Ekonomi (S.E), dan tiga orang meraih gelar Sarjana Akuntansi (S.Ak). Kedelapan orang Sarjana Ekonomi tersebut, yakni: Waitul Zulhijah, Lale Regina Hariandini, Baiq Nunik Hartati, Taufan Zubaery, Firman, Ni Kadek Anggita Saraswati, Sutriawan, dan Kiki Amelia Putri. Tiga orang bergelar Sarjana Akuntansi adalah: Siti Aisyah, Baiq Rohmi, dan Zulfikar Ardiansyah.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi, Muhamad Sayuti, S.E, MM, mengucapkan selamat kepada 11 yudisiawan dan yudisiawati yang telah berhasil menempuh pendidikan hingga meraih gelar sarjana di Universitas Islam Al-Azhar.

“Yudisiawan dan yudisiawati sudah berhak menggunakan gelar sarjana ini dimanapun. Semoga yang sudah bekerja bisa semakin meningkat jabatan dan karirnya. Bagi yang belum bekerja bisa segera mendapatkan pekerjaan yang baik,” pesannya.

“Sejak berdiri dari tahun 1994-2022, alumni Fakultas Ekonomi sudah berjumlah 1.291 orang dan tersebar di seluruh Indonesia. Dan mengingat bahwa sebentar lagi Fakultas Ekonomi akan menjalani reakreditasi, karena masa aktif akreditasi Fakultas Ekonomi berakhir pada tanggal 27 Februari 2023, maka saat ini para dosen sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan agar akreditasi Fakultas Ekonomi bisa lebih baik lagi. Saat ini akreditasi Fakultas Ekonomi adalah B, yang bila dikonversi dengan kriteria penilaian saat ini adalah Baik Sekali. Oleh karenanya, tugas dari yudisiawan dan yudisiawati adalah juga mengajak sebanyak-banyaknya calon mahasiswa agar mau berkuliah di Unizar Mataram,” lanjut Muhamad Sayuti.

Wakil Rektor I Universitas Islam Al-Azhar Mataram, Dr. Drs. H. Sahar, S.H, M.M, memberikan pesan yang senada, agar para yudisiawan dan yudisiawati bisa berfungsi sebagai ujung tombak Universitas dan menceritakan berbagai pengalaman selama menjalani pendidikan di Unizar.

“Ini adalah langkah awal untuk maju dan mencari peluang kehidupan yang lebih baik. Bila orang tua S1, kalau bisa anaknya S2. Bila orang tua S2, kalau bisa anaknya S3. Itu yang namanya peningkatan dan pembangunan, seperti nama program studi kita di Fakultas Ekonomi ini. Bila Anda melanjutkan studi hingga S3, Unizar akan siap menerima Anda,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyematan selendang kesarjanaan kepada para yudisiawan dan yudisiawati, yang kemudian dilanjutkan dengan acara santai dan foto bersama. (AP/Humas)