email : info@unizar.ac.id

Ketua BEM Unizar Periode 2022-2023, Elfan Azhari, Fokus Perbaiki Sisi Internal Organisasi

Elfan Azhari

UNIZAR.AC.ID, Mataram – Elfan Azhari terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) periode 2022-2023. Mahasiswa semester V (lima) pada Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi (FE) Unizar ini mengaku ingin fokus memperbaiki sisi internal BEM Universitas terlebih dahulu.

Dalam wawancaranya dengan Tim Humas Unizar, Elfan, sapaan akrabnya, menyadari pentingnya membenahi aspek internal dulu, sebelum bergerak memajukan organisasi.

“Untuk berfikir maju selalu ada, tapi untuk yang sekarang, saya pribadi ingin fokus memperbaiki sisi internal BEM Universitas dulu. Karena suatu hal tidak akan bisa pernah berjalan maju kalau internal saja belum benar. Selebihnya, BEM Unizar akan mengundang BEM-BEM dari kampus lain untuk terus diskusi, sharing sekaligus minta ilmu untuk membangun BEM Unizar ke depannya, dan akan mengadakan event-event yang belum pernah diadakan BEM Unizar sebelumnya, seperti pertandingan volly, pentas seni, futsal, dan lain-lain, guna memperkenalkan Unizar lebih luas secara umumnya, serta memperkenalkan BEM Unizar kepada BEM-BEM yang ada di Nusa Tenggara Barat, bahwa BEM Unizar itu ADA!” ujarnya penuh semangat.

Pria kelahiran Batu Anyar, 28 Maret 1998, ini juga menyampaikan pemikiran personalnya tentang BEM Unizar saat ini.

“Masih perlu ditingkatkan lagi pemikiran-pemikiran yang kritis, kadang-kadang masih agak takut untuk menyuarakan hak dan kewajiban mereka (pengurus BEM Unizar, red), dan masih terlihat biasa-biasa saja ketika ada isu-isu nasional, seperti BBM naik, bencana alam, dan lain-lain. Perlu lebih tergerak jiwa sosialnya untuk ikut terjun menuntaskan isu-isu semacam itu,” tegas Elfan.

Dunia organisasi bukanlah dunia yang asing bagi anak pertama dari pasangan Sunardi dan Mahani ini. Saat ini, Elfan juga merupakan Kepala Humas Remaja Masjid di Lingkungan Batu Anyar, Lombok Barat. Pemikiran-pemikirannya diasah ketika berproses di dalam organisasi tersebut, yang tentu saja berhubungan dengan banyak orang dari berbagai latar belakang.

Kemampuan berinteraksi dan memimpin banyak orang menjadikannya terpilih sebagai ketua organisasi intrakampus di lingkungan Unizar. Apalagi didukung oleh cita-cita untuk menjadi sosok yang berguna bagi sesama, karena hal tersebut adalah amanah dari orang tuanya.

Terkait visi-misi BEM Unizar, Elfan menjawab dengan tegas, “Visi besarnya tentu mewujudkan BEM Unizar yang independen dan menjadi lembaga yang siap membangun pengembangan bakat dan minat mahasiswa, serta krisis terhadap problematika yang terjadi di tengah masyarakat. Hal itu perlu ditopang dengan berbagai misi, menjadikan BEM Unizar sebagai mediator antara mahasiswa dan Universitas dalam berkomunikasi, serta menjadi penampung dan pelaksana aspirasi mahasiswa, mewujudkan BEM yang bekerja dengan komitmen, dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas yang diemban.”

Selamat mengemban amanah menjadi Ketua BEM Unizar, Elfan. Semoga apa yang menjadi visi bisa tercapai dengan menjalankan misi-misi secara istiqomah dan konsisten. Semangat untuk seluruh pengurus BEM Unizar periode 2022-2023. Selamat bertugas. (Adi Prayuda/Humas)