13
APR
2015

KKN UNIZAR di Lingsar Sukses

Mataram Selasa 31 Maret 2015 – Sebanyak 240 mahasiswa Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) ditarik dari tempat pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kecamatan Lingsar kemarin. Prosesi ini dilakukan Wakil Rektor (WR) I Muhammad Ansyar dikantor Camat setempat.

Selama kurang lebih satu setengah bulan, mahasiswa melaksanakan KKN. Mereka terdiri atas lima fakultas , yakni Fakultas Teknik sebanyak 64 orang, Fakultas Ekonomi 37, Fakultas Pertanian 14, Fakultas Hukum 111, dan Fakultas MIPA 8 Orang.

Mereka ditempatkan di kecamatan Lingsar menyebar di 15 desa. Para mahasiswa ini sukses menjalankan programnya, baik program fisik maupun non fisik. Untuk program fisik sesuai kebutuhan masyarakat. Sedangkan program non fisik memberikan penyuluhan narkoba, pernikahan dini, kekerasan dalam rumah tangga, pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu dengan melibatkan fakultas kedokteran.

“Disampin itu , UNIZAR juga memberikan dana stimulant untuk kegiatan masing-masing desa,” kata Wakil Rektor (WR) I Muhammad Ansyar di sela-sela penarikan mahasiswa KKN.

Ia menyampaikan, pelaksanaan KKN ke-30 ditempatkan di satu kecamatan guna memberikan pengetahuan dan pengaplikasian ilmu mahasiswa secara maksimal. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa menjadi motivator bagi masyarakat, sekaligus membangun desa.

Dalam menjalankan program, mahasiswa terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan kades dan camat. Karena desa yang satu dengan desa yang lain tidak memiliki kebutuhan yang sama. “ Mudah-mudahan apa yang dilakukan mahasiswa selama KKN bisa dikenang masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekcam Lingsar Munahar menuturkan, pihaknya berterimaksih kepda pihak UNIZAR. Karena sudah membantu masyarakat membuat program di masing-masing desa. Selain itu, bisa merubah pemikiran masyarakat untuk bisa lebih maju.

Diakuinya, kegiatan selama KKN di kecamatan Lingsar sangat membantu masyarakat . “ Kami berharap program ini terus dilakukan di tahun depan dan bisa berkelanjutan,” harapnya. (Sumber: Lombok Post, jay/*)

Penutupan KKN ke-30 di Lingsar

Penutupan KKN ke-30 di Lingsar

 

Penutupan KKN ke-30 di Lingsar

Penutupan KKN ke-30 di Lingsar

 

Penutupan KKN ke-30 di Lingsar

Penutupan KKN ke-30 di Lingsar

 

 

 

Leave a Reply

*

captcha *

*