Pekerjaan Jalan Beton – Jurusan Fakultas Teknik Sipil Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) melaksanakan kegiatan Pelatihan Pelaksana Lapangan Pekerja Jalan Beton di Auditorium Unizar. Kegiatan ini terselenggarakan berkat kerja sama dengan Satuan Kerja Pelaksana Pelatihan Konstruki Wilayah (PPKW) Mataram, Pusat pembinaan Kompetensi dan Pelatihan Konstruksi (Pusbin KPK ) dan Badan Pembina Konstruksi (Bapekon) Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Adapun yang digelar selama empat hari , dari tanggal 25 sampai 29 Agustus diikuti oleh 25 mahasiswa semester akhir dan alumni Jurusan Teknik Sipil unizar.

Kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan untuk memberikan keterampilan serta keahlian bagi mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Unizar maupun alumni di bidang konstruksi pekerjaan jalan beton.” Terang Siti Nurul Hijah, ST.MT. ketua panitia sekaligus Ketua Program Studi Teknik Sipil UNIZAR.

Pelatihan berbasis kompetensi yang diberikan berupa pelatihan teknis yang menitikberatkan pada penguassaan kemampuan kerja yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang sesuai dengan standar kompetensi di tempat kerja..

Jalan beton adalah jalan yang berbeda dengan aspal. Jalan ini memiliki keunggulan sendiri.makanya di terapkan di kota-kota besar. Kita ingin melalui pelatihan-pelatihan seperti ini bisa mengangkat sumber daya manusia di Indonesia khususnya di NTB terkait bidang konstruksi .” ujar kepala Satuan Kerja PPKW, Mataram tugimin ST.

Fakultas Teknik UNIZAR Gelar Pelatihan
Fakultas Teknik Unizar Gelar Pelatihan

Acara pelatihan dibuka oleh Wakil Rektor Dr.Ir. Muh Ansyar,M. Dalam sambutannya, dia berharap kegiatan ini dapat membekali mahasiswa maupun alumni sebai calon pelaksana konstruksi untuk lebih siap di dunia kerja. Dengan demikian,lulusan Fakultas Teknik Unizar bisa menjadi lulusan yang berprofesional dibidangnya.

Instruktur dari kegiatan terdiri dari para praktisi yang telah berpengalamandi bidangnya. Mereka bergabung dalam Ikatan Instruktur Assesor Penelitian Konstruksi Indonesia (IALKI) Provinsi NTB dan dari P2JK Dinas PU NTB , Selain pemberian materi , peserta nantinya juga akan diberikan kesempatan untuk melakukan peninjauan lapangan disertai diskusi dan studi kasus. Para peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan Pelaksana Lapangan Pekerjaan jalan Jalan Beton. (Berita dari Lombok Post)

0

You may also like

lupa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *