email : info@unizar.ac.id

Rektor Unizar, Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP. (kanan), dan Wakil Rektor III Unizar, Fathurrahman, SE., M.Ak. memegang dua piagam penghargaan yang diterima civitas akademika Unizar dalam acara Award LLDikti Wilayah VIII tahun 2022 di Denpasar, pada Senin (19/12)

UNIZAR NEWS, Denpasar – Kabar menggembirakan datang dari LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah VIII (delapan). Pasalnya, civitas akademika Universitas Islam Al-Azhar (Unizar) dianugerahi 3 (tiga) penghargaan di tahun 2022 oleh LLDikti yang berkedudukan di Denpasar, Bali, ini.

Sebagai informasi, LLDikti Wilayah VIII merupakan satuan kerja di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang membantu peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di wilayah kerja Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penghargaan pertama yang diraih civitas akademika Unizar terbit pada tanggal 11 Oktober 2022, yakni Piagam Penghargaan Anugerah Kerjasama Diktiristek (AKD) tahun 2022. Piagam dengan nomor: 3038/LL8/KP.11.02/2022 ini diberikan kepada Universitas Islam Al-Azhar atas partisipasinya pada Pemilihan Perwakilan Wilayah Bali dan NTB untuk Anugerah Kerjasama Diktiristek bagi Perguruan Tinggi Swasta dengan Kategori Perguruan Tinggi dengan Kerja Sama Internasional Terbaik, Perguruan Tinggi dengan Kerja Sama Industri Terbaik, dan Pengelolaan Laporan Kerja Sama (Lapkerma) Terbaik tahun 2022.

Penghargaan kedua terbit pada tanggal 19 Desember 2022. Piagam dengan nomor: 4736/LL8/KP.11.02/2022 ini dianugerahkan kepada Universitas Islam Al-Azhar sebagai Perguruan Tinggi Swasta Penerima Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan Jumlah Proposal yang Didanai Terbanyak 3 pada Kluster Madya tahun 2022 (2 judul).

Penghargaan ketiga juga terbit pada tanggal 19 Desember 2022 dengan nomor: 4736/LL8/KP.11.02/2022. Universitas Islam Al-Azhar dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan Media Sosial Terbaik tahun 2022.

Salah satu piagam penghargaan yang diterima civitas akademika Unizar di Aula Bima LLDikti Wilayah VIII, Denpasar, sebagai PTS dengan Media Sosial Terbaik tahun 2022, pada Senin (19/12)

Prestasi tersebut diraih tentu dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi dari para civitas akademika Unizar dalam memajukan kualitas Universitas dan terus secara konsisten menguatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hadir menerima piagam kedua dan ketiga, pada hari Senin (19/12), adalah Rektor Unizar, Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP., dan Wakil Rektor III Unizar, Fathurrahman, SE., M.Ak. Piagam tersebut diterima di Aula Bima LLDikti Wilayah VIII, Denpasar. Agenda pemberian anugerah tersebut dibarengi dengan peluncuran aplikasi Layanan Pendidikan Tinggi Berbasis Daring, yakni SIDELAPAN (Sistem Informasi hasil Diseminasi Layanan Pendidikan Tinggi).

Fathurrahman, SE., M.Ak mengungkapkan rasa syukurnya menerima penghargaan-penghargaan tersebut.

Alhamdulillah, penghargaan ini teraih berkat kerja keras dan cerdas teman-teman di LPPM dan Biro Humas, Kerjasama, & Alumni, serta dukungan dari pihak Yayasan, Pimpinan, dan semua bidang yang ada di Unizar. Kami juga sangat berterimakasih kepada Badan Penjaminan Mutu yang telah menetapkan IKU dan IKT (Indikator Kinerja Utama dan Indikator Kinerja Tambahan, red). Hal tersebutlah yang menjadi landasan kami bekerja, sehingga bisa mendapatkan penghargaan ini. Tentu masih banyak target yang harus kami capai untuk membawa Unizar bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi  lain. Semoga Unizar bisa unggul di semua bidang. Amin ya rabbal alamin,” harap Wakil Rektor III Unizar ini.

Ketiga penghargaan ini tentu menjadi tonggak sejarah sekaligus pelecut semangat bagi seluruh civitas akademika Unizar untuk bekerja dan berkarya semakin baik lagi ke depannya. (Adi Prayuda/Humas)

Berita Terkait