email : mail@unizar.ac.id

Berita & Informasi

Kabar Prestasi

Dekan FAI UNIZAR Memperkenalkan Buku Baru: Manajemen Pemasaran Berbasis Pelanggan

UNIZAR NEWS, Mataram – Dalam sebuah wawancara yang eksklusif Tim Pulikasi Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) di ruang kerjanya, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) UNIZAR, Muhamad Sayuti, SE., MM., memberikan wawasan yang menarik tentang proses penulisan buku terbarunya yang berjudul “Manajemen Pemasaran Berbasis Pelanggan” yang mencakup bab khusus mengenai “Strategi Penetapan Harga Produk”.

Baca Selengkapnya »
Berita Kampus

UNIZAR Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan melalui Workshop Finalisasi Kurikulum Berbasis OBE dan Implementasi MBKM Internal

UNIZAR NEWS, Mataram – Dalam upaya meningkatkan standar pendidikan, Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR), melalui Biro Akademik, menggelar Workshop Finalisasi Kurikulum Berbasis OBE (Outcome Based Education) dan Implementasi MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) Internal. Acara ini berlangsung pada hari Senin-Selasa, 25-26 Maret 2024 di Aula Abdurrahim UNIZAR, mengundang berbagai tokoh akademik dan pemangku kepentingan UNIZAR, serta didukung oleh narasumber terkemuka.

Baca Selengkapnya »
Berita Kampus

Jejak Kebajikan: Masjid Purwati Abdurrahim di Universitas Islam Al-Azhar

UNIZAR NEWS, Mataram – Sebuah wawancara yang menggugah dilakukan oleh Tim Media dan Publikasi Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR), dimulai di Ruang Kerja Ketua Pusat Kajian Islam UNIZAR, pada Kamis pagi (21/03/24). Ketua Pusat Kajian Islam, Ustaz Sahwan, S.Pd.I., M.Pd.I, mengungkap tahun berdirinya Masjid di UNIZAR, yakni pada tahun 2017 dengan luas bangunan 5 are.

Baca Selengkapnya »
Kiprah Alumni

Alumni UNIZAR, Nafila Resnafani, SE., Terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah

UNIZAR NEWS, Lombok Tengah – Sebuah kesuksesan gemilang diraih oleh Nafila Resnafani, SE., lahir di Praya pada tanggal 17 Januari 1992, anak dari pasangan Bapak H. Achmad Puaddi, FT., SE. dan Ibu Hj. Nurhayati. Tim Media dan Publikasi Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) berkesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan Nafila Resnafani, SE. yang baru saja terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah untuk periode 2024-2029.

Baca Selengkapnya »
Berita Kampus

Seleksi ONMIPA UNIZAR 2024: Menggali Potensi Mahasiswa Menuju Keunggulan Ilmiah

UNIZAR NEWS, Mataram – Aula Abdurrahim Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) menjadi tempat dari sebuah lomba bergengsi, Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) Tingkat Universitas, pada Rabu, 20 Maret 2024. Dengan penuh semangat, Biro Kemahasiswaan UNIZAR menggelar acara ini, menandai sebuah langkah penting bagi mahasiswa yang berbakat dalam bidang Matematika dan Biologi.

Baca Selengkapnya »
Berita Kampus

Menginspirasi Masa Depan Akademik: Biro SDM dan Administrasi UNIZAR Gelar Workshop Peningkatan Karir Dosen

UNIZAR NEWS, Mataram – Biro SDM dan Administrasi Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) mengadakan acara bergengsi dengan mengundang dua narasumber dari Biro Sumber Daya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII, pada Senin (18/03/24). Acara tersebut adalah Workshop Peningkatan Kualitas Karir Dosen ini mengambil tempat di Aula Abdurrahim UNIZAR.

Baca Selengkapnya »
Berita Kampus

Biro Kemahasiswaan UNIZAR Fasilitasi Acara Musyawarah Forum Mahasiswa Bidik Prestasi

UNIZAR NEWS, Mataram – Gedung Teater Ahmad Firdaus Sukmono Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) menjadi saksi kegiatan inspiratif pada hari Sabtu pagi, 9 Maret 2024. Biro Kemahasiswaan UNIZAR memfasilitasi acara Musyawarah Forum Mahasiswa Bidik Prestasi (FORMADIKSI), sebuah ajang berharga bagi para mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi/Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca Selengkapnya »
Berita Kampus

Biro SDM dan Administrasi UNIZAR Gelar FGD untuk Mendampingi Dosen yang Belum Tersertifikasi

UNIZAR NEWS, Mataram – Suasana penuh semangat menghiasi Aula Abdurrahim Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) pagi ini, Kamis (07/03/24). Ratusan dosen berkumpul dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Biro SDM dan Administrasi UNIZAR. Acara ini bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada dosen yang belum tersertifikasi, menuju status “eligible”.

Baca Selengkapnya »