email : mail@unizar.ac.id

Inovasi Smart Agriculture Berbasis IoT: Masa Depan Pertanian di UNIZAR

UNIZAR NEWS, Mataram – Di lahan praktik Fakultas Pertanian (FP) Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR), sebuah terobosan baru dalam dunia pertanian dipresentasikan dalam acara sosialisasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertajuk “Smart Agriculture Berbasis Internet of Things untuk Meningkatkan Produktivitas Tanaman Hidroponik”, pada Sabtu (06/07/24). Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WITA ini menggabungkan teknologi canggih dengan praktik pertanian modern, bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas tanaman hidroponik.

BEM FAI UNIZAR Gelar Kegiatan Jum’at Berbagi Berkah

UNIZAR NEWS, Mataram – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) menggelar acara bakti sosial bertajuk “FAI Berkah Berbagi” di sekitar Jalan Bengkel, Jalan Dasan Cermen, dan Rumah Sakit Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jumat (05/07/24). Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WITA hingga selesai ini diikuti oleh seluruh pengurus BEM FAI dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan. Acara ini merupakan bagian dari upaya mahasiswa untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sekitar dan memperkuat solidaritas sosial.

Geopark Rinjani Lombok: Potensi Ekonomi dan Tantangan Pariwisata Berkelanjutan

UNIZAR NEWS, Mataram – Geopark Rinjani Lombok menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Nusa Tenggara Barat (NTB), membawa dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal. Hal ini diungkapkan oleh Nur Khaririyatun, SP., M.Mgt, Ketua Tim Riset dari Pusat Riset Koperasi, Korporasi, dan Ekonomi Kerakyatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dalam wawancara yang dilakukan oleh Tim Humas dan Publikasi Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR), pada Kamis, 4 Juli 2024.