email : mail@unizar.ac.id

Transformasi Ekonomi Desa Peresak: Dosen UNIZAR Ciptakan Inovasi Produk dari Ikan Nila

UNIZAR NEWS, Lombok Barat – Desa Peresak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat menjadi tempat dari sebuah kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang diadakan oleh dosen-dosen dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR). Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 6 Agustus 2024, ini bertujuan untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat, khususnya dalam meningkatkan nilai ekonomi dari hasil budidaya ikan nila.

Kolaborasi Hebat: TP PKK dan Poklahsar Bintaro Bersinar Raih Inspirasi dari Inkubator Bisnis UNIZAR

UNIZAR NEWS, Mataram – Inkubator Bisnis Teknologi (ITe) Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) menerima kunjungan spesial dari Ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Bintaro dan Poklahsar Bintaro Bersinar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, pada Selasa (06/08/24). Kunjungan ini merupakan bagian dari studi bisnis UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan dalam pengelolaan usaha bagi para anggota TP PKK.

Semarak Pilkada 2024: Mahasiswa UNIZAR Bersatu dalam Diskusi Publik untuk Sukseskan Pemilihan Serentak!

UNIZAR NEWS, Mataram, Rabu, 7 Agustus 2024, menjadi hari yang penuh semangat dan antusiasme di Aula Abdurrahim Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR). Diskusi publik bertajuk “Peran Mahasiswa Universitas Islam Al-Azhar dalam Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Provinsi NTB” sukses digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIZAR. Acara ini dihadiri oleh para narasumber berpengalaman dan diikuti dengan antusias oleh mahasiswa serta berbagai tokoh penting dari UNIZAR.