email : mail@unizar.ac.id

Penyambutan Mahasiswa Baru FAI UNIZAR: "Selamat Datang Generasi Baru, Mari Wujudkan Masa Depan Berbasis Syariah!"

Foto bersama civitas akademika FAI UNIZAR dalam acara penyambutan Mahasiswa Baru 2024, pada Selasa (17/09/24)

UNIZAR NEWS, Mataram – Selasa, 17 September 2024, Fakultas Agama Islam Universitas Islam Al-Azhar (FAI UNIZAR) menggelar acara penyambutan mahasiswa baru angkatan 2024 di Ruang Kuliah FAI UNIZAR. Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus, memberikan motivasi, serta menciptakan ikatan persaudaraan antara mahasiswa baru dan civitas akademika.

Acara dimulai tepat pukul 08.00 WITA dan dipenuhi oleh antusiasme mahasiswa baru yang siap memulai perjalanan akademik mereka di FAI UNIZAR. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Agama Islam, Muhamad Sayuti, SE., MM., menyampaikan rasa bangganya terhadap mahasiswa baru yang telah memilih FAI sebagai tempat mereka menuntut ilmu.

“Selamat datang kepada mahasiswa baru angkatan 2024. Atas nama keluarga besar Fakultas Agama Islam, saya ucapkan terima kasih kepada BEM FAI yang telah menyiapkan acara ini dengan berbagai kegiatan menarik. Semoga acara ini mampu menumbuhkan semangat persaudaraan di antara kita dan mensukseskan perjalanan perkuliahan kalian di sini,” ujar Mr. Say, sapaan akrabnya.

Ketua BEM Fakultas Agama Islam, Istiharah, dalam sambutannya, menyampaikan tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan fakultas serta memberikan bekal bagi mahasiswa baru. “Kami dari BEM mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru. Pada acara ini, kita akan melakukan pengenalan fakultas, ada career talk untuk memperkaya wawasan kalian, serta skill sharing yang diharapkan bisa memotivasi kalian dalam menghadapi dunia akademik,” jelas Istiharah.

Selain itu, acara ini juga menghadirkan sesi permainan interaktif antara mahasiswa baru dan dosen. Games ini dirancang tidak hanya sebagai ajang hiburan, tetapi juga sebagai cara mempererat hubungan antara mahasiswa dengan para dosen, menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat.

Salah satu sesi yang menarik perhatian para mahasiswa baru adalah career talk, di mana Kaprodi Ekonomi Syariah dan Kaprodi Manajemen Bisnis Syariah memberikan gambaran mengenai prospek karir di bidang ekonomi sayariah dan bisnis syariah. Para mahasiswa baru diajak untuk berpikir secara strategis sejak dini, merencanakan karir mereka dengan memanfaatkan peluang yang ada dalam industri syariah yang terus berkembang pesat.

Sesi skill sharing juga menjadi salah satu bagian penting dari acara ini, dimana mahasiswa berbagi pengalaman tentang pengembangan keterampilan yang relevan dengan dunia kerja maupun aktivitas akademik.

Mahasiswa baru yang hadir tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. “Acara ini benar-benar membantu saya mengenal lebih dalam tentang fakultas dan memberi motivasi untuk menghadapi masa perkuliahan,” ungkap salah satu mahasiswa baru.

Dengan semangat dan kekompakan yang tercipta, diharapkan acara penyambutan mahasiswa baru ini akan menjadi awal yang baik bagi mahasiswa FAI UNIZAR angkatan 2024. Tidak hanya sebagai momen perkenalan, tetapi juga sebagai langkah pertama dalam perjalanan panjang mereka untuk menjadi profesional yang berkompeten dalam bidang agama, manajemen bisnis syariah dan ekonomi syariah.

Acara yang ditutup dengan kegiatan seru bersama dosen dan mahasiswa baru ini menjadi penanda awal dari perjalanan penuh harapan di FAI UNIZAR, dimana kebersamaan dan semangat belajar akan selalu menjadi nilai utama. (Asmadi/Humas)