email : mail@unizar.ac.id

Yudisium Meriah: 28 Mahasiswa FEB UNIZAR Resmi Sandang Gelar Sarjana Ekonomi dan Sarjana Akuntansi

Dekan FEB UNIZAR, Muhamad Sayuti, SE., MM., mengukuhkan 28 Sarjana Ekonomi dan Sarjana Akuntansi di Gedung Teater Ahmad Firdaus Sukmono UNIZAR, pada Sabtu (02/03/24)

UNIZAR NEWS, Mataram – Suasana haru dan bangga memenuhi Gedung Teater Ahmad Firdaus Sukmono Universitas Islam Al-Azhar (UNIZAR) pagi ini, Sabtu (02/03/24). Pasalnya, 28 (dua puluh delapan) mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan dan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNIZAR resmi menyandang gelar sarjana ekonomi dan sarjana akuntansi.

Acara yang bertepatan dengan tanggal 21 Sya’ban 1445 H ini dihadiri oleh para tokoh penting UNIZAR, seperti¬†Ketua Senat Akademik, Rektor, Wakil Rektor II, Dekan FEB, Wakil Dekan I FEB, Kaprodi Ekonomi Pembangunan FEB, Kaprodi Akuntansi FEB, Kaprodi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam (FAI), Kaprodi Manajemen Bisnis Syariah FAI, Ketua Pusat Karir dan Alumni, Staf Biro Akademik, dan para dosen di FEB UNIZAR.

Surat Keputusan (SK) Pengukuhan dibacakan oleh Kaprodi Ekonomi Pembangunan, Mimi Cahayani, SE., ME. dan Wakil Dekan I FEB UNIZAR, Baiq Dewi Lita Andiana, SE, M.Ac. Pengukuhan 25 yudisiawan/ti dari prodi Ekonomi Pembangunan dan 3 yudisiawan/ti dari prodi Akuntansi dipimpin langsung oleh Dekan FEB UNIZAR.

Dekan FEB UNIZAR, Muhamad Sayuti, SE., MM., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. “Yudisium adalah tanda bahwa mahasiswa telah menyelesaikan pendidikan jenjang strata satu dan berhak menyandang gelar S.E untuk yudisiawan/ti prodi Ekonomi Pembangunan dan S.Ak untuk yudisiawan/ti prodi Akuntansi,” ujar Mr. Say, sapaan akrabnya.

Seluruh Yudisiawan/ti FEB UNIZAR berfoto bersama dengan pejabat dan dosen FEB UNIZAR di Gedung Teater Ahmad Firdaus Sukmono, pada Sabtu (02/03/24)

Pria kelahiran Dasan Sari ini menambahkan bahwa dari 28 yudisiawan/ti, sebagian besar sudah terserap di dunia kerja, baik sebagai aparatur sipil negara, maupun wiraswasta.

“Yang mengikuti acara yudisium sejumlah 28 orang, seimbang antara jumlah laki-laki dan perempuan, masing-masing 14 orang. Dari jumlah tersebut, kami bangga bahwa 99% sudah terserap di dunia kerja, 1% masih mencari pekerjaan. Dari 99% tersebut, 95% adalah ASN dan 5% sebagai wiraswasta. Kemudian ada data lagi bahwa dari seluruh yudisiawan/ti, sebanyak 93% sudah menemukan pasangan hidupnya dan 7% masih belum,” seloroh Mr. Say yang disambut gelak tawa hadirin.

Rektor UNIZAR, Dr. Ir. Muh. Ansyar, MP., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada para yudisiawan/ti yang telah berhasil menyelesaikan perjalanan akademik dan meraih gelar sarjana. Rektor berpesan untuk menjaga nama baik almamater. Beliau juga berpesan kepada sivitas akademika FEB UNIZAR untuk mempersiapkan seminar internasional MIICEMA (Malaysia-Indonesia International Conference on Economics, Management and Accounting, red) dengan baik. Seminar ini diagendakan berlangsung pada bulan Agustus 2024 di UNIZAR dan melibatkan beberapa Perguruan Tinggi dari berbagai negara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyematan selempang, pesan dan kesan dari yudisiawan dengan IPK tertinggi (3,95) atas nama Elfan Azhari dari Prodi Ekonomi Pembangunan, do’a, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Saat ini, UNIZAR telah melahirkan ribuan alumni FEB yang tersebar di seluruh Indonesia, menandakan kontribusi universitas dalam dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Prestasi para alumni tidak hanya tercermin dalam kesuksesan karier individu, tetapi juga dalam kontribusi mereka terhadap kemajuan ekonomi dan sosial di berbagai sektor di Indonesia. (Asmadi/Humas)